Anda suka dengan blog ini? Jika suka klik LIKE


Wednesday, May 29, 2013

Tentang Ular

Tentang Ular

Semua tentang ular: pernah melihat ular secara langsung.? Mahluk hewan yang satu ini ukuran nya rata-rata panjang dan semua badan nya di penuhi dengan sisik,Dia hidup di alam bebas bisa hidup di daratan atau tanah dan juga ular ini bisa hidup di dalam per airan atau  rawa-rawa,Dia juga bisa hidup di atas pepohonan,Kalau berjalan ular ini seperti kereta api meliuk-liuk di tanah.

Ular adalah binatang yang termasuk pintar dia bisa melindungi dirinya dari musuh dengan bergerak cepat tanpa bersuara,Dengan ber sembunyi tanpa bersuara ular bisa mendapatkan makanannya seperti kodok ,kadal,burung juga suka di mangsa oleh ular.

Kebayakan orang menganggap ular ini sepeti musuh, Coba saja misalnya kalau melihat ular walau pun dia tidak mengganggu kadang-kadang ular ini di pukul,di lempar pake benda keras, Seolah-olah dia itu musuh berat, Padahal sikap seperti itu salah,dia juga berhak untuk hidup, Coba kalau kita kenali apa bahaya-bahaya semua tentang ular.


Inilah fakta-fakta ular, mungkin sangat berguna kalau kita tahu fakta tentang ular. Berikut adalah beberapa fakta ular ini

1.       Mata ular: ular ini memiliki mata sama halya dengan kita,namun tidak sama dengan mata manusia, Ada satu hal yang menarik  dari mata ular ini, Mata ular ini memiliki infrared dia bisa merekam,konon kawanan ular bisa membalas dendam rekannya yang kita bunuh,atau kita pernah memukul ular terus ular ini tidak mati nah di kemudian hari kalau kita sedang lengah terus ular ini mnemukan kita dia akan balas dendam dengan cara menggigit kita, ini bukan Cuma isapan jempol belaka banyak orang yang membenarkannya,padahal memingingat ular pada dasarnya buta.Ular pada umumnya bisa melihat bentuk,tetapi tidak detail, Itulah di katakan pada dasarnya ular itu buta.
2.       Telinga ular: ular ini tidak memiliki daun telinga, Tapi dia bias mendengar,ular memiliki cara mendengar yang berbeda sebagai ganti telinga luar ular memiliki tulang telinga dalam, Mereka mendengar dengan merasakan getaran yang di terima ular, Tapi tidak bias di terjemahkan ular sebagai bahasa.Sehingga dapat di katakana bahwa pada dasarnya ular tidak bias mendengar suara kita,Sebagai contoh: kita bias menyumbal telinga kita dengan ibu jari dan mencoba mendengar dengan telinga ter tutup,kita tetap bias mendengar suara di sekeliling kita, Namun beberapa suara tidak dapat kita dengar dengan jelas. Begitu kira-kira pendengaran ular.
3.       Sisik ular: kulit ular ini di penuhi dengan sisik,kalau kita tahu buah salak, Nah kulit ular ini seperti kulit buah salak, Kadang terlihat mengkilap, Dan kulit ular itu kering, Tidak ber lender Ular tidak memiliki kelenjar keringat di bawah kulitnya seperti manusia.
4.       Lidah ular:  ular sama dengan binatang lainnya yang memiliki lidah, Tapi lidah ular ini ber cabang seperti lidah biawak, atau seperti lidah komodo, Cabang pada lidah ular ini memiliki pungsi agar ular merasakan bau mangsanya atau bau jejak yang lebih leluasa sewaktu menjulur-julurkan lidahnya ular dapat merasakan pertikel-pertikel bau yang ditinggalkan mangsanya.Ada alasan ter tentu mengapa ular menjulur-julurkan lidahnya ular ini memiliki lidah yang sensitif terhadap getaran udara. Di dalam mulut ular terdapat sel-sel yang sangat sensitif terhadap bau.ketika ular menjulurkan lidahnya keluar, Kemudian mendorong lidahnya ke lubang yang ada di mulutnya untuk menguji bau yang mungkin mengarah ke makanan atau mangsanya itulah tentang ular.
5.       Hidung ular: hidung ular cuman  di gunakan untuk bernafas saja, Lalu segala sesuatu yang di ciumnya akan di kirimkan ke Jacobson.
6.       Gigi ular: gigi ular  ini berjumlah banyak dan condong ke dalam,ular juga memiliki gigi yang berfungsi untuk menangkap mangsanya dan membantu ular dalam menelan,ular ini makannya tidak di kunya seperti manusia, Melainkan dia makan nannya langsung di telan.Rahang bawah ular tempat tumbuh gigi tidak menyatu fungsinya agar makanan yang ber ukurannya besar dapat masuk dengan mudah itulah tentang ular.

3 comments:

  1. Ular balas dendam😀😂

    ReplyDelete
  2. Akan lebih bijak bila menyampaikan argumentasi bahwa ular merupakan penyeimbang ekosistem alam. Dan tidak perlu diburu dgn ganas.

    ReplyDelete